Sabtu, 07 Maret 2009

Ulah Rahwana

Manusia yang menjadi raja di negara Astina dirasuki oleh rahwana akibatnya semua kebijakan yang diambilnya sangat tidak bijak. Rahayatnya ketar ketir dipusingkan oleh kelakuan sang raja.

Akhirnya seluruh rahayat angkat bicara melawan sang raja. Raja pun resah tapi sang raja dengan kepintarannya dibantu para penjilatnya mengatur strategi untuk membungkam rahayat. Strategi pun dilancarkan, dipilihlah seorang tokoh yang cukup dikenal dikalangan rahayat tapi berjiwa joker dan rahayat tidak tahu akan sifat kejokeran tokoh tersebut.

Begini strateginya: tokoh tersebut menceburkan diri bersama rahayat melawan sang raja lalu dengan kharisma yang dimilikinya mampu membuat rahayat kagum dan tunduk akan perintahnya dan dipilih lah dia oleh rahayat sebagai pemimpin perlawanan. Arah perjuangan pun di setting menurut alam pikiran tokoh tersebut dan rahayat menyetujui. Setelah rahayat terlena akan kepemimpinannya tiba-tiba tokoh tersebut menghilang, kecemasan terjadi, kebingungan melanda, berbagai macam dugaan muncul di tengah-tengah rahayat.

Lalu serangan kedua dari sang raja dilancarkan, manusia ular pun diturunkan. Manusia ular pun menyebarkan isu kalau sang tokoh menghilang karena telah diangkat oleh raja sebagai pejabat dan memprovokasi rahayat agar selalu hati-hati kalau ada orang yang datang membantu dalam setiap perjuangan. Hancur remuklah hati rahayat karena telah dikhianati, akhirnya kecurigaan selalu timbul dihati rahayat dan arah perjuangan selalu kabur karena rahayat tengah dilanda penyakit saling curiga, egoisme, bahkan ada yang menyepi menjadi petapa karena kecewa dan hopeless.

Semakin lama banyak rahayat yang berjuang sendiri-sendiri, terkotak-kotaklah sudah.

Raja pun gembira, raja pun tertawa melihat kegamangan yang terjadi di tengah-tengah rahayat…semakin muluslah langkah kebejadan nya.

1 komentar:

eliya mengatakan...

Ini fenomena yang terjadi di Indonesia..

seluruh politisi dicurigai hanya memanfaatan rakyat.. tidak ada yang dipercaya dan mempercayai...

bagaimana cara membenahi benang kusut ini..?